Mengatasi error libmysql.dll - Coding Dulu Boss

Latest

Coding Dulu Boss

Selamat berkreasi kawan...

Wednesday, September 5, 2018

Mengatasi error libmysql.dll

Saat menjalankan program untuk ZConnection untuk pertama kalinya pasti terjadi kendala untuk meng-koneksikannya. Itu sering terjadi bagi saya ataupun para pemula. Saya telah mencari berbagai cara untuk mengatasi dan tetap saja belum teratasi. Akhirnya saya menemukan libmysql yang sukses untuk mengatasi error yang terjadi untuk meng-koneksikan ZConnection.

Cara pertama :
  1. Tutup aplikasi delphinya
  2. Buka C:\xampp\mysql\bin
  3. Cari file dengan nama libmysql.dll kemudian copy

      *Jika tidak ada, langsung ke cara kedua
  4. Paste libmysql.dll ke C:\Windows\System32
  5. Buka delphi kemudian coba aktifkan lagi ZConnectionnya

Jika masih error, coba cara kedua : 
  1. Tutup aplikasi delphinya
  2. Download file libmysql.dll disini
  3. Extract file yang sudah didownload tadi
  4. Kemudian paste libmysql.dll ke C:\Windows\System32
  5. Buka delphi kemudian coba aktifkan lagi ZConnectionnya

Jika masih error lagi, paste file libmysql.dll ke C:\Windows

Mungkin itu sedikit informasi tentang cara mengatasi error libmysql.dll pada delphi dari saya. Jika masih ada kendala, silahkan comment dibawah. Nanti akan saya coba bantu untuk mengatasinya.
Terima kasih :) 

No comments:

Post a Comment